728x90 AdSpace

Latest News
Monday, November 16, 2015

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Informasi tentang tempat wisata yang fenomenal dan menjadi andalan di kota Bandung yang kami sajikan ini, sangat tepat dijadikan panduan berlibur bagi anda dan keluarga. Ibukota Jawa Barat ini merupakan kota modern yang mencoba memadukan keindahan alam dan teknologi sebagai obyek berlibur bagi semua kalangan. Dan yang menarik, sebagian besar yang kami sebutkan di bawah ini memiliki tingkat kunjungan yang super tinggi. Saat hari biasa (weekdays), pengunjungnya sudah membludak. Dan saat di akhir pekan maupun hari libur, jumlah wisatawan yang datang bagaikan ledakan pengunjung yang seolah haus hiburan di tempat tersebut. Fenomena inilah yang kami catat dan menjadi panduan berlibur bagi pengunjung yang ingin mengetahui tempat-tempat menarik di kota Bandung yang sangat populer dan membuat penasaran pengunjung baik dari wilayah sekitar maupun dari kota-kota lain termasuk dari luar negeri.
Adapun daftar tempat wisata menarik dan fenomenal yang dapat anda kunjungi di wilayah Bandung dan sekitarnya yang kami rekomendasikan adalah:
  • Gunung Batu Lembang. Jika pemandangan alam yang super indah dari ketinggian bukit yang anda inginkan, datanglah ke tempat wisata yang disebut Gunung Batu yang berada di Lembang Bandung. obyek ini disebut-sebut sebagai yang memiliki panorama menakjubkan yang sangat fenomenal, baik di kala pagi hari (sunset), siang, sore (sunset), maupun malam hari. Bukit yang merupakan bagian dari patahan Lembang ini tidak jauh dari pasar utama di kawasan ini (pusat kota). Dari ketinggian 1228 DPL, anda dapat menikmati cantiknya lampu-lampu kota Bandung di malam hari maupun gunung-gunung besar seperti Manglayang, Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Palasari dan Bukit Tunggul.

    gunung batu
    Exotic Night at Gunung Batu by @Ghaghah24
  • Bandros City Tour. Inilah bentuk wisata yang menarik dengan berkeliling kota Bandung dan tempat start di sekitar alun-alun pusat kota (Gedung Sate). Beberapa armada yang memang disediakan khusus bagi wisatawan ini cukup unik karena berupa bus tingkat yang di-desain dengan atap terbuka (open deck) sehingga memudahkan anda untuk melihat sekeliling, selama perjalanan di kota yang sejuk ini. Sungguh fenomenal dan spektakuler, karena keberadaan bus Bandros ini pertama kali di Indonesia, yang mengadopsi city tour negara-negara di Benua Eropa. Dan jika anda tertarik untuk menggunakan Bus Bandros ini, silakan cek jadual keberangkatan dan pemesanan tike.

    bus bandros
    City Tour Bus Bandros Bandung
  • Kawah Putih. Pesona keindahan dan fenomena alam di Kawah Putih yang berada di Ciwidey, sering menjadi pembicaraan para turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena sangat jarang di dunia ini ada sebuah kawah yang dapat didekati tanpa perlu kuatir suhu panas seperti halnya di gunung-gunung berapi. Ini membuat penasaran banyak pihak, dan mereka berbondong-bondong mendatanginya. Kawah putih dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota. Tempat wisata populer di Bandung ini berada di puncak gunung Patuha yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut, membuat suhu udara di kawasan ini tentu saja dingin. Dengan suhu 8 derajat Celsius sampai dengan 22 derajat Celsius, jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal apabila anda berlibur di sini.

    kawah putih bandung
    Kawah Putih Ciwidey
  • Tebing Keraton. Keindahan alam di pagi hari saat kabut tipis beranjak pergi di atas pucuk pinus merupakan lukisan alam yang fenomenal tiada tara. Tempat wisata baru yang kami rekomendasikan ini terletak di Dago Atas Bandung, yang masuk wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) ini, memberikan sensasi romantisme pagi hari kala mentari menyapa di ufuk timur. Anda tertarik mengunjunginya?

    tebing di bandung
    Tebing Keraton yang terjal
  • Situ Patenggang. Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan tempat wisata di Situ Patenggang. Kedamaian alam yang tercipta di danau romantis tersebut menambah suasana hati menjadi tentram bagi para pengunjung. Sungguh fenomenal karena lebih dari 90% pengunjungnya adalah kaum muda. Legenda yang beredar tentang bukti cinta abadi yang menghiasi latar belakang keberadaan danau ini membuat penasaran dan iri para pemuda yang sedang jatuh cinta dan ingin mengikrarkan janji suci di tempat ini. Obyek alam ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1600 meter dari permukaan laut dan berada di kaki Gunung Patuha, Bandung. Karena posisinya yang tinggi, Anda akan merasakan udara yang dingin dan segar saat mengunjungi danau ini. Di tepi danau, perahu-perahu dengan warna-warna yang terang siap mengantarkan Anda dan pasangan menjelajahi lebih jauh danau ini.

    situ patenggang bandung
    Damainya Situ Patenggang
  • Kampung Gajah Wonderland. Obyek wisata ini berupa waterboom paling populer di wilayah Bandung. Fenomena keindahan alam yang dipadukan dengan water adventure park yang memiliki lebih dari 20 atraksi wahana permainan ini, sangat ramai di akhir pekan dan hari libur. Lokasi Kampung Gajah Wonderland yang berada di jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang ini dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari pusat kota. Di sini, anda dapat mencoba segala permainan water park (waterboom) dan mencicipi kuliner lezat. Bahkan untuk resto yang disediakan juga terdiri atas beberapa tematik diantaranya: Sundanese, Oriental, Western dan Japanese. Seru, bukan?
    wahana permainan kampung gajah
    Kampung Gajah
  • Imah Seniman. Bukan sekedar penginapan yang ditawarkan oleh resort & hotel unik yang ada di Lembang ini. Pengalaman berwisata di tempat yang terpencil dan cukup jauh dari pusat Bandung ini menyediakan kegiatan liburan lengkap dan fenomenal. Konsep perpaduan seni ukir-ukiran jawa (gebyok) dipadukan danau cantik dan hutan alami menambah suasana romantis dan membuat penasaran banyak pihak untuk mengunjungi tempat wisata ini. Alam yang cantik di lereng gunung dapat ditemui di jalan Kolonel Masturi no 8, Cikahuripan, Bandung Barat. Anda ingin berbulan madu?

    imah seniman
    Imah Seniman
  • De’Ranch. Lokasi tempat wisata “coboy” ini terdapat di Jalan Maribaya Lembang Bandung, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari pusat kota. Dari pasar Lembang, hanya butuh waktu sekitar 3 menit untuk mencapai lokasi De’Ranch, setelah melewati pompa bensin, silahkan menuju jalan maribaya, kurang lebih 1 KM dari sana anda akan menemukan lokasi obyek yang populer ini di sebelah kiri jalan. Mengapa tempat unik di Bandung ini dianggap fenomenal oleh Wisatawan? Karena inilah satu-satunya wisata di Indonesia yang mengambil setting suasana western. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Biasanya sambil menunggu anak-anak bermain di sana, para orang tua dapat bersantai sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan, belanja di Factory Outlet, menikmati berbagai makanan atau berfoto dengan latar suasana cowboy.

    de ranch lembang bandung
    De’Ranch Lembang
  • Dusun Bambu. Tempat menarik yang terletak di perbatasan Lembang dengan wilayah Bandung Barat adalah obyek wisata baru yang cukup populer di wilayah ini. Dusun Bambu memberikan konsep liburan satu atap (one stop travelling) ini wajib anda kunjungi. Walau masih baru, tetapi namanya sudah cukup populer dan sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan maupun hari libur. Ada banyak kegiatan seru perpaduan wisata alam yang dengan wahana permainan serta kuliner dan villa yang sangat nyaman. Lokasinya berada di Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, atau dapat pula ditempuh melalui Jl. Kolonel Masturi KM 11, Lembang.

    kampung layung villa
    Dusun Bambu
  • Trans Studio Bandung. Jika anda ingin berwisata menuju Trans Studio yang megah dan mengagumkan ini pastikan datang di pagi hari. Agar semua wahana permainan yang seru dapat dicoba. Sebagai wahana permainan di dalam ruangan terbesar di Indonesia, tempat ini sangat cocok untuk segala usia. Ada permainan yang dapat digunakan oleh anak kecil, remaja maupun orang dewasa. Jika Anda menginginkan pelayanan lebih, anda bisa menggunakan VIP Access, yaitu jalur antrian khusus yang lebih cepat. Hal ini penting karena di akhir pekan atau hari libur, tempat wisata terpopuler dan fenomenal di Bandung ini memiliki antrian yang sangat panjang dan kadang menjengkelkan bagi sebagian pengunjung.

    trans studio bandung
    Trans Studio Bandung
  • Laktasari Mini Farm. Satu-satunya peternakan yang ada di mall modern adalah Laktasari Mini Farm di Paris Van Java (PVJ Mall). Ini merupakan konsep berlibur fenomenal karena unik. Dan tentu saja semua pihak sangat berbahagia dengan konsep yang diterapkan oleh pengelola tempat wisata ini. Bagi keluarga yang datang ke Bandung, dengan mengunjungi PVJ Mall maka orang tua dapat berbelanja, kaum remaja dan pemuda dapat nongkrong (hangout) di cafe dan resto yang ada di serambi mall, dan anak-anak dapat bermain dan mengenal hewan ternak di Laktasari Mini Farm yang ada di lantai atas. Tempat wisata bagi anak-anak di Bandung ini sangat ramai setiap harinya.

    laktasari mini farm
    Laktasari Mini Farm
  • Bukit Moko. Romantisme yang tercipta saat melihat panorama lampu kota Bandung di kejauhan adalah yang dicari wisatawan saat berkunjung ke bukit Moko. Tempat fenomenal yang masih tergolong baru dieksplorasi sebagai obyek wisata Bandung paling romantis ini, menyimpan pesona senja yang sangat indah, apalagi jika anda ke sana bersama kekasih. Latar belakang lampu-lampu kota yang bagaikan permata yang bertaburan di malam hari merupakan perpaduan yang menawan dengan foto siluet sambil memeluk erat kekasih anda. Jika anda tertarik dengan fenomena romantis yang diusung oleh tempat ini.

    bukit moko
    Bukit Moko Yang Romantis
  • Floating Market Lembang. Sebuah tempat wisata unik dan penuh Fenomena di kawasan Lembang, Bandung. Sensasi berbelanja di atas air adalah yang ditawarkan di sini. Jika anda pernah menyusuri pasar rakyat di sungai-sungai di Kalimantan, maka Floating Market ini mencoba menghadirkan kemeriahan yang sama, dengan konsep berwisata. Anda dapat membeli makanan yang dijajakan maupun bermain sampan di danau yang dulunya bernama Situ Umar. Tempat ini setiap akhir pekan dan hari libur dipadati ribuan wisatawan yang penasaran karena ingin mengetahui suasana pasar apung yang penuh sensasi ini. Kunjungi Floating Market yang berada di seberang pasar utama Lembang, Bandung.

    pasar apung lembang

  • Kuliner dan Belanja Murah. Kota yang fenomenal ini dikenal sebagai pusat mode di Indonesia (tren setter fashion) dan sebagai wilayah dengan wisata kuliner dan mall yang beragam. Pembahasan tentang tempat nongkrong di Bandung seperti Paris Van Java Mall, Cihampelas Walk (Ciwalk mall) dan pusat belanja yang murah akan diulas pada artikel terpisah. Begitu juga tempat kuliner lezat seperti Surabi Enhaii, Resto Kampung Daun dan yang lain, akan kami bahas terpisah pula. Berlibur ke kota Bandung ini menjadi lebih lengkap jika anda mengunjungi mall dan mencicipi kuliner khas daerah ini.
  • Obyek lain di pusat kota Bandung: Mall Modern Bandung, Gedung Sate, Jalan Braga, Alun-alun dan Masjid Agung, Gedung KAA, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Saung Angklung Udjo Padasuka, Karang Setra Waterpark, Taman Bermain MIM, Carnival Land, Laktasari Minifarm, Kebun Binatang Bandung, Bumi Parahyangan, Curug Malela, Stadion Siliwangi, Monumen Hussein Sastranegara, Museum Pos Indonesia, Taman Tegalega, dan Taman Ganesha.
  • Tempat Wisata Lain di wilayah Ciwidey, Bandung: Pemandian air panas Cimanggu, Pemandian Ciwalini, Kebun Strawberry Ciwidey, Penangkaran rusa Ranca Upas, Situ Cileunca, Kebun teh Malabar, Kebun teh Ranca Bali, Kebun Pangalengan, Situ Cipanunjang, Stadion Si jalak Harupat dan Kawah Kamojang.

  • Obyek Rekomendasi lainnya di wilayah Lembang, Bandung: Gunung Tangkuban Perahu, Teropong Bintang Bosscha, Pemandian air panas Ciater, Curug Dago, kawasan Maribaya, Jendela Alam, Sapu Lidi Resto, Curug Omas, Curug Cimahi, Taman bunga Cihideung, Taman Juanda, Situ Lembang, Curug Dago, Bumi perkemahan Cikole, kebun strawberry Parongpong, Monumen Otista, Phantasia Barbie Gallery, Miss Bee Providore, Kebun Teh Subang, Pemancingan Bonita, Taman Hutan Jayagiri, Villa istana bunga, Tahu Susu Lembang, Kampung Daun, Vihara Vipassana Graha dan Villa Isola (Bumi Siliwangi).
Demikianlah rekomendasi dan panduan liburan ke tempat-tempat wisata di Bandung yang fenomenal, yang wajib anda kunjungi. Obyek menarik di kota yang indah ini cukup bervariasi dan dapat anda sambangi seluruhnya dalam waktu beberapa hari saja. Wisatania.com menyarankan untuk meluangkan waktu sekitar seminggu jika ingin mengenal lebih dekat seluruhnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 comments:

  1. wahh.. baru tau, banyak juga ternyata.

    ReplyDelete
  2. Ane yang paling png ke kawah putih gan. . .
    Tp blom smpet aja gak ada wktu. . .

    ReplyDelete
  3. jadi inget jaman kuliah dulu di Bandung pingin naik bis tingkat euy lama enggak ke bandung nice info

    ReplyDelete
  4. Ane suka banget gan dengan blog blog bertema wisata kayak begini, terima kasih banyak gan, yang pasir putih itu keren, pernah liat di TV. wowbagoesmath.blogspot.com

    ReplyDelete

Item Reviewed: Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Rating: 5 Reviewed By: Dery