728x90 AdSpace

Latest News
Monday, November 16, 2015

Bosan Jadi Pegawai Pengen Usaha Sendiri ?


Coretcoretankita.blogspot.co.id - Bosan menjadi pegawai pengen usaha sendiri mungkin tengah dirasakan oleh Anda saat ini. Tidak ada yang salah bila Anda merasakan hal tersebut. Tentunya banyak alasan yang membikin Anda merasa bosan menjadi pegawai negeri dan ingin beralih menjadi pengusaha. Di antaranya bisa jadi lantaran jenuh dengan rutinitas sebagai pegawai negeri atau mungkin karena ingin mencoba tantangan baru.

Jadi pengusaha nampaknya pun sudah jadi tren. Buktinya banyak ajakan untuk meninggalkan status karyawan dan beralih menjadi pengusaha. Buku-buku menyangkut wirausaha juga laris di pasaran, begitu pula dengan seminar mengenai bisnis.

Saat memulai usaha tidak sedikit yang menemui jalan mulus dan sukses, tapi ada juga yang jatuh ketika mulai melangkah dan akhirnya kembali lagi menyandang status karyawan.
Jadi pebisnis bisa dibilang menyenangkan. Bagaimana tidak, Anda tidak lagi terikat oleh jam kerja rutin yang mewajibkan Anda berangkat pagi dan pulang sore bahkan malam hari bila jadi pengusaha. Jika jadi pebisnis, Anda pun bisa mengatur sendiri waktu kesibukan serta liburan.
Bila Anda betul-betul tertarik menjadi pengusaha, ada bagusnya mempersiapkan beberapa hal berikut ini supaya tidak menemui kegagalan.

Jual produk yang Anda gemari: Jika Anda pemula dalam kancah bisnis, mulailah berbisnis tentang sesuatu yang Anda gemari terlebih dahulu. Bila Anda hobi makan, cobalah menjajal bisnis kuliner. Perlu diingat pula bahwa dalam bisnis, passion atau semangat memainkan perang vital.
Jangan sambilan: Kendati Anda berstatus pemula dalam bisnis, bukan berarti Anda tidak mampu mengelola bisnis yang digeluti secara professional. Tidak ada bisnis yang mencapai sukses yang digeluti sebagai sambilan. Pelajari bisnis yang digeluti, lakukan riset dan buat perencanaan serta berdiskusi dengan orang-orang yang non amatir di bidang tersebut. Dalam bisnis yang diperlukan ialah keseriusan. BIla serius, maka hasilnya pun akan maksimal.

Guna menjadi menambah dan inspirasi, cobalah simak karakteristik yang paling umum yang dimiliki pengusaha yang telah merengkuh kesuksesan besar, seperti di bawah ini.
Punya sikap menyenangkan: Supaya bisa meraih sukses sebagai pengusaha, Anda mesti ramah untuk membuat serta memperluas jaringan. Sikap ramah pun dibutuhkan untuk membangun reputasi yang solid.

Baca juga: 5 Bisnis Milenial Dengan High Income Tapi Low Budget


Awali aktivitas di pagi hari: Orang-orang yang beraktivitas lebih pagi, lebih berhasil dalam karir serta aspek-aspek lain dari kehidupan mereka. Jadi jika sekarang Anda selalu memulai kegiatan di siang hari, segeralah rubah. Cobalah mulai beraktivitas pada pagi hari.

Memiliki gairah: Memiliki gairah ialah cara terbaik supaya tetap termotivasi, namun Anda mesti menemukan jalan agar bisa membuat motivasi tersebut jadi menguntungkan. Jangan mengejar sesuatu lantaran tren yang ada. Buatlah produk yang beda dari usaha yang lain dan pilih industri bisnis yang digemari.

Tulis target kesuksesan: Seorang pengusaha itu juga mesti jadi pemimpi dan mesti mempunyai rencana bisnis tertulis dengan tujuan membuat mimpi-mimpi itu terasa lebih nyata serta gampang diingat.

Kisah dari Firmansyah Budi Prasetyo dari Yogyakarta mungkin bisa lebih menambah motivasi serta inspirasi Anda dalam menggeluti bisnis. Firman merupakan pemilik dari dari Tela Corporation. Ia menaungi Tela Krezz, Cokreo Tela Cake, Cokelat Sejati Joyo dan berbagai lini bisnis lainnya.
Firman memulai bisnis pada 2007 dengan menjual bahan baku singkong yang dikembangkan menjadi olahan makanan dengan brand Tela Krezz, Tela Krezz adalah makanan ringan seperti kentang goreng.
Kini Firmansyah sanggup meraih omzet hingga milyaran rupiah dari berbagai lini bisnisnya. Tapi siapa sangka jika usaha tersebut berawal dari gerobak sang ibu.
Anda mau jadi the next Firmansyah? Caranya mudah. Terus berusaha dan jangan pernah menyerah hingga kesuksesan mampu digapai.

Terimakasih kepada para pebisnis hebat yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar berkunjung maupun yang sudah baca artikel ini sampai tuntas. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

9 comments:

  1. ada niat bikin usaha sendiri,, tapi masih takut untuk terjun lagnsung...:-D

    ReplyDelete
  2. ini nih gan yang kurang di sukai orang indo, takut keluar dr zona nyamannya

    ReplyDelete
  3. jika dah niat dan serius menjalaninya kita semua bakal suses gan

    ReplyDelete
  4. Ane pernah jualan gorengan gan tp gak laku akhir ny ke PT lg dech. . . .
    Mungkin harus.lbih serius lg

    ReplyDelete
  5. bikin semangat!! yang penting usaha dan doa, hasil serahkan kepada Tuhan.

    ReplyDelete
  6. Usaha di pemasaran kayaknya mantab,,,,,, alias jadi penyalur dan menyebarkan informasi aja tp harus dapat income..........

    ReplyDelete
  7. masih takut mau usaha sendiri :3

    ReplyDelete
  8. saya lebih setuju usaha sendiri, meskipun resiko nya sangat besar

    ReplyDelete
  9. thx utk artikel yg bermanfaatnya gan, yuk kunjungi https://www.uma.ac.id/ kampus terbaik nomor satu di sumatera utara

    ReplyDelete

Item Reviewed: Bosan Jadi Pegawai Pengen Usaha Sendiri ? Rating: 5 Reviewed By: Dery