728x90 AdSpace

Latest News
Friday, December 4, 2015

Masih Malas ? Berkacalah Pada Orang Ini






Bagi mereka yang selama ini masih suka malas dan selalu saja punya alasan untuk berolah raga, maka bersiaplah untuk merasa malu di hadapan orang yang satu ini.

Foto pria atas adalah seorang yang bernama Brendan Ferreira, yaitu mantan atlit motorcross dan pensiunan U.S Army yang baru saja menyelesaikan kompetisi fitness, CrossFit Games Open. Apa yang spesial dari seorang pelatih kebugaran diCrossFit Seekonk Massacutes ini?

Jawabannya adalah tekad baja dan pantang menyerah yang dimilikinya. Keikutsertaannya dalam CrossFit Games Open berawal dari pertanyaan yang diajukan oleh anggota kebugarannya, akankah dia ikut dalam kompetisi tersebut. Merasa tertantang, dia bersama 40 orang lebih anggota kemudian mendaftarkan diri dalam kompetisi tersebut. Walaupun harus mengubah beberapa gerakannya, namun tekadnya untuk menggunakan beban seperti yang telah ditetapkan tetap tak tergoyahkan sedikitpun.

Brendan sendiri mulai tertarik untuk bergabung menjadi angkatan militer setelah lulus dari SMA. “Menjadi tentara adalah mimpi Brendan Ferreira dan segalanya yang kuharapkan.” ujarnya. “Membawa senapan, naik turun gunung, melakukan pengamatan diam-diam serta perang merupakan mimpi bagi sebagian besar prajurit, namun mimpi itu bisa saja berubah menjadi mimpi buruk” lanjutnya.

Mimpi buruknya dimulai pada tanggal 9 Maret 2010, dimana pada saat itu ada seorang prajurit afganistan yang menyerangnya dengan bom bunuh diri. Ledakan yang terlihat hingga 3 mil tersebut melemparkan Brendan setinggi 4 meter. Brendan yang tidak kehilangan kesadarannya berusaha untuk bangkit, di saat itulah dia baru menyadari jika ternyata tangan kirinya hilang, sedangkan waktu evakuasi terhadapnya membutuhkan waktu 15 menit.

Akibat serangan ini Brendan harus kehilangan tangan kirinya, kehilangan penglihatan dan separuh pendengarannya, dan tulang wajahnya mengalami retak parah. 45 kali pembedahan hanya dalam jangka dua bulan dilakukan untuk mengobati luka-lukanya ini.

Kesedihan akibat luka-luka ini mulai menyapa Brendan saat dia divonis harus kehilangan kaki kirinya. “Aku mulai kehilangan selera makanku, mengabaikan janji temuku, mulai merokok, dan minum minuman keras. Aku terlihat ceria, padahal aku sangat tertekan” ungkapnya.

Dalam perawatannya diWalter Reed National Military Medical Center, Brendan berkenalan dengan seorang dokter cantik yang bernama Elise McDougle, dan dokter perang itu kemudian jatuh hati kepada sosok Brendan Ferreira dengan keterbelakangan fisik yang diperolehnya dan dengan tekat yang luar biasa. Kemudian wanita tersebut  menjadi istrinya dan Dia bersama Elise kemudian kembali ke Massacutes, Amerika Serikat.

Berkat Eliselah kehidupan Brendan membaik, bahkan Elise yang kemudian mengenalkan dan meminta Brendan untuk bergabung dalam CrossFit.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. brendan yang cacat pun ngak malas! dia bangkit dri keterpurukan

    ReplyDelete

Item Reviewed: Masih Malas ? Berkacalah Pada Orang Ini Rating: 5 Reviewed By: Dery