728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 2, 2015

Tips Mengembangkan Bisnis yang Sudah Ada


Kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda, pepatah seperti ini sepertinya wajib di renungi oleh setiap pebisnis. Kenapa? Karna tak jarang banyak orang yang sudah memulai bisnisnya namun tidak bisa mengembangkan dan akhirnya gagal perlu di garis bawahi disini. Menjadi pebisnis tidaklah mudah. Tapi, tak sulit pula untuk meraih sukses dalam bisnis jika sudah tahu strateginya. Salah satu bagian yang tersulit dalam bisnis yakni memperluas dan mengembangkan bisnis Anda. Maka dari itu, berikut ada cara bagaimana mengembangkan bisnis yang sudah ada.

1. Carilah ide baru

Berkembangnya bisnis anda tergantung dari seberapa briliand ide yang anda punya. Cobalah untuk Batasi waktu rutin Anda di pagi hari selama 15 menit saja. Jangan lebih dari 15 menit untuk meminum kopi, membaca e-mail, koran atau majalah. Anda lebih sering berada pada kondisi paling segar dan produktif justu pada awal hari. Hal ini bisa membuat anda mendapatkan inspirasi atau trobosan baru untuk bisnis anda. 

2. Fokus pada apa yang anda kerjakan

Maksudnya anda harus focus kepada bisnis anda entah itu berupa produk atau jasa, lakukan tindakan apapun untuk meningkatkan penjualan. Walaupun ada hasrat untuk melakukan bisnis dengan menjual multi produk atau multi jasa untuk memenuhi kebutuhan pasar, namun seringkali focus pada satu atau dua produk dan melakukannya dengan sangat baik akan mengurangi risiko dan lebih menguntungkan.

3. Bekerjasama dengan bisnis lain

Artinya anda berkerja sama dengan bisnis lain untuk memasang iklan dan lain sebagainya, untuk mempromosikan bisnis anda. Berpartner dengan pemilik bisnis yang masih related adalah salah satu tehnik marketing yang termurah dan termudah.anda juga bisa bekerja sama mempromosikan bisnis anda dengan website atau blog yang memiliki trefik yang lumayan tinggi 

4. Membuat Website

Membuat web site untuk mengiklankan perusahaan secara online. Sekarang tidak perlu lagi membuka took untuk menjaring pelanggan retail.Untuk pemasar produk special seperti buku – buku langka dan barang – barang koleksi, Toko online akan membawa kamu untuk memperoleh jutaan pelanggan tanpa membayar sewa, utility dan koleksi-koleksi tak berharga. Pengembangan website sendiri dengan hanya usd30 per bulan tanpa pengetahuan teknis. Perusahaan yang membantu anda untuk mendaftarkan Domain Anda akan menyediakan Template Online, Hosting Website di server dia, menyediakan beberapa alamat email.

5. Mulai dengan produk dan market baru

Mulai memasarkan ke market yang lain. Bila target pelanggan kamu adalah remaja, mulailah arahkan kepada mahasiswa. Kalau target market anda adalah ibu2 pekerja, mungkin anda juga bisa menjual produk yang bisa di pakai di rumah dengan beberapa modifikasi. Strategi yang lain adalah dengan menggunakan produk berorientasi retail dan menjualnya secara wholesale. Contoh, Catering yang menjual kue2 kecil dan ringan, dapat menghubungi perusahaan kue local untuk menjual kepadanya secara wholesale. Walaupun harga yang anda tetapkan lebih murah, namun akan memperoleh pendapatan yang lebih konsisten.

6. Bedakan pengeluaran

Jangan campurkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi anda. Sejak dimulainya usaha, buatlah semacam pembukuan sederhana, rapi, dan mudah dipahami untuk mengetahui jalannya usaha anda. Catat semua pemasukan (uang pembayaran dari pelanggan) dan pengeluaran. Terimakasih kepada para pebisnis hebat yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar berkunjung maupun yang sudah baca artikel ini sampai tuntas. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda.

7. Jangan berhenti belajar hal baru

Ketika di rasa bisnis anda telah berkembang dan memiliki pencapaian yang tinggi, di sini kucinya, cobalah anda untuk jangan cepat puas, tetep belajar untuk diri sendiri tentang apa kemauan konsumen, trend pasar, dan inovasi – invoasi baru yang beredar untuk anda kembangkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Tips Mengembangkan Bisnis yang Sudah Ada Rating: 5 Reviewed By: Dery