728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, January 2, 2016

Kembali, Dunia Musik Berduka Atas Meninggalnya Natalie Cole


Coretcoretankita.blogspot.co.id - Natalie Cole lahir dengan nama Natalie Maria Cole Musisi asal Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis (31/12) pada umur 65 tahun di sebuah rumah sakit di Los Angles, dan di kabarkan akibat komplikasi berbagai jenis penyakit.

Penghormatan diberikan kepada penyanyi asal Amerika Serikat, Natalie Cole, putri dari musisi jazz lengendaris yang kita kenal Nat King Cole, yang telah meninggal pada usia nya 65 tahun.

Natalie Cole semasa hidupnya telah banyak berkarya di dunia musik dan telah memiliki banyak lagu yang sukses ia raih di pasaran global, karir Natalie Cole telah melejit pesat pada tahun 1991 ketika ia membawakan lagu Ayahnya, yaitu Unforgettable, di mana suaranya disatukan dengan suara rekaman Ayahnya yang telah meninggal dunia. Aretha Franklin menyebutkan Natalie Cole -yang kerap dianggap sebagai saingannya- sebagai salah satu penyanyi terbesar dan terjaya di masanya itu.

Sedangkan Pendeta Jesse Jackson memuji Natalie Cole sebagai sosok seorang adik tercinta yang sangat berbakat dan dengan suaranya yang begitu berkesan dan membuat terbawa emosi ketika ia sedang tampil bernyanyi.

"Natalie Cole berjuang sengit dan, bertempur dengan keberaniannya saat detik-detik terakhirnya ia sebelum meninggal dunia, sebagaimana pada saat dia hidup ... dengan martabat, kekuatan dan kehormatan. Ibu tercinta kami dan saudara kami akan sangat dirindukan dan tetap tak terlupakan di hati kita selamanya,'' sebuah pernyataan yang dilontarkan dari anaknya Robert Yancy dan saudara Cole, Timolin dan Casey Cole kepada kantor berita AP.

Dalam kariernya Cole selama lima dekade ini ia telah memenangkan sebanyak delapan buah penghargaan Grammy Award pada masa kariernya, tetapi ia juga menderita jangka panjang akibat kecanduan obat terlarang nya itu.

Penyanyi tersebut, yaitu Natalie Cole baru-baru ini telah membatalkan serangkaian pertunjukan untuk menghibur para penggemarnya, dan juga termasuk untuk malam tahun baru kamaren.

Selama masa hidupnya Cole telah menikah tiga kali dan ia meninggalkan seorang putra.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

Item Reviewed: Kembali, Dunia Musik Berduka Atas Meninggalnya Natalie Cole Rating: 5 Reviewed By: Dery