728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, January 5, 2016

7 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari


Coretcoretankita.blogspot.co.id -  Berbicara mengenai Air Putih pastinya yang akan pertama kali Anda bayangkan yaitu, Air Mineral Tawar bukan ?  Tapi tunggu dulu, siapa sangka air mineral yang rasanya tawar ini sangat banyak manfaat untuk tubuh kita. Gk bisa di bayangkan deh jika tubuh kita kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Faktanya seluruh organ tubuh manusia itu membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang kita lakukan seharian di luar ataupun kegiatan kita sehari-hari.
Tapi taukah Anda, mengkonsumsi air mineral di pagi hari itu adalah waktu yang paling baik kita lakukan rutin, karena pada saat itu lah ada manfaat yang besar yang akan kita dapatkan bagi kesehatan tubuh kita, mau tahu apa saja Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari ?


Kulit Jadi Tampak Berkilau

Yang pertama itu bila kita rutin minum air mineral tiap pagi, kulit kita akan tampak lebih berkilau dan bersih tentunya. Bahkan bila kita rutin konsumsi air putih di pagi hari setelah bangun tidur bisa membantu untuk membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita akan terasa cantik dan berkilau tentunya.

Melancarkan Buang Air Besar

Nah yang selanjutnya yaitu membantu melancarkan buang air besar, ini sangat cocok sekali bagi seseorang yang sedang mengalami sembelit atau susah BAB di pagi hari, cara mengobatinya cukup mudah dan tidak mengalami efek samping apapun itu bentuknya, yaitu dengan cara Anda konsumsi air mineral di pagi hari secara rutin.

Menambah Darah

Manfaat yang selanjutnya yaitu bermanfaat untuk menambah darah di dalam tubuh kita agar kita tidak merasa lemas, pusing dan anemia pada saat beraktifitas. Agar Anda tidak ingin seeperti itu, ada baiknya anda konsumsi air mineral yang cukup, dengan begitu kita bisa terhindar dari serangan penyakit seperti yang disebutkan tadi itu.

Membersihkan Usus

Usus besar adalah merupakan salah satu organ pada sistem pencernaan kita. Dengan meminum air putih dalam keadaan perut yang kosong, itu sama saja kita membantu untuk memurnikan usus kita kembali dan membuatknya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk pada tubuh kita.

Membuat Organ Ginjal Lebih Sehat

Yang selanjutnya itu adalah untuk membantu organ ginjal kita agar lebih sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan fungsi kerja organ ginjal kita sekaligus dapat menjaga kesehatan organ ginjal itu sendiri.

Menyeimbangkan Sistem Limpa

Dan yang selanjutnya itu adalah bermanfaat untuk menyeimbangkan sistem limpa di dalam tubuh kita. Mengkonsumsi air putih di pagi hari dengan rutin sangat bermanfaat untuk sistem limpa kita dan juga dapat mencegah infeksi tentunya, dan dapat memaksimalkan fungsi tubuh kita seharian ketika sedang melakukan aktifitas di luar.

Melangsingkan Tubuh 

Dan yang terakhir itu bila kita rutin konsumsi air putih di pagi hari akan membuat tubuh kita menjadi langsing, dan ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulai dri sekarang cukupilah kebutuhan air putih Anda di pagi hari yah.

Nah, kalau sudah baca 7 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, apakah Anda msih malas untuk minum air putih secara rutin di pagi hari ?
Dari pada setelah bangun tidur kita selalu mencari HP, lebih baik sekali setiap bangun tidur, Anda langsung mengambil segelas air putih deh, yang sangat baik sekali untuk kesehatan Anda semuanya :)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. Walaupun hanya sekedar air putih ternyata banyak banget manfaatnya

    ReplyDelete
  2. Kulit Jadi Tampak Berkilau itu tuh yang paling ventingg

    ReplyDelete
  3. air putih memang minuman tersehat deh. baru tau bisa melancarkan BAB.. kirain cuma yang berserat kayak buah2 an doang yang bisa :)

    ReplyDelete

Item Reviewed: 7 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Rating: 5 Reviewed By: Dery