728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 30, 2015

Tips Membuat Kue Cubit Empuk Spesial Tahun Baru


Coretcoretankita.blogspot.co.id – Halo guys, kembali lagi di blog kita ini dimana kita bisa mengetahui segala sesuatu tentang informasi yang bermanfaat dan informasi yang sedang Trend di Indonesia. Sebelumnya kita telah membahas tentang Resep Ayam Kecap Manis Spesial dan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Kue Cubit Spesial Tahun Baru. Nah mengapa hari ini kita membahas tentang Kue Cubit,,? Karena Kue Cubit  adalah makanan popular jajanan nusantara karena memiliki rasa yang cukup enak di lidah, dan empuk pastinya. Selain itu Kue Cubit cocok sekali untuk kita jadikan sebagai oleh-oleh kita ketika kita sedang berkunjung ke sanak-saudara ketika di hari Tahun Baru ini, karena selain pembuatannya yang tidak terlalu ribet, Kue Cabit ini juga tidak terlalu banyak memakan berbagai macam adonan.
Mau tau gimana cara membuatnya ala coretcoretankita ? yuk langsung ajj ^^


Bahan-bahan Adonan Kue Cubit Ala Coretcoretankita

  • Seperti biasa, di sini kita membutuhkan tepung terigu untuk bahan dasar nya yah guys kurang lebih sebanyak 250 gram.
    Gunakan tepung terigu yang bagus agar hasil dari olahan Kue Cubit kita menjadi empuk dan juga lembut tentunya.
  • Bahan selanjutnya yaitu kita membutuhkan Baking Powder dengan kualitas yang bagus yah, kurang lebih sekitar satu sendok kecil saja kok.
  • Selanjutnya ada vanila bubuk kurang lebih sebanyak 2 bungkus kecil saja, namun jika Anda ingin mendapatkan vanila bubuk dengan varian rasa yang berbeda, di sini coretcoretankita menyarankannya boleh-boleh saja ^^.
  • Selanjutnya kita membutuhkan telur ayam sebanyak 4 butir saja.
  • Gula pasir putih secukupnya sesuai selera Anda, atau kurang lebih sebanyak 200 gram.
    Jangan terlalu banyak yah, karena nanti bisa menyebabkan Kue Cubit yang kita buat menjadi gosong pada bagian bawahnya.
  • Soda kue dengan kualitas yang bagus juga yah, kurang lebih sebanyak setengah sendok kecil saja kok tidak terlalu banyak.
  • Dan selanjutnya kita membutuhkan Mentega cair dengan kualitas yang bagus kurang lebih sebanyak 250 gram saja.
  • Coklat butiran atau mesi ceres secukupnya sesuai selera Anda yah, atau kurang lebih sebanyak 200 gram sampai 250 gram.
  • Dan yang terakhir kita membutuhkan Margarin atau Mentega secukupnya guna mengolesi cetakan kue cubit nya yang nantinya akan kita gunakan.

Cara Pembuatan Kue Cubit ala Coretcoretankita

  • Pertama, siapkan wadah adonan yang telah kita bersihkan sebelumnya, lalu pecahkan 4 butir telur diatas wadah adonan tersebut, setelah itu kocok sebentar hingga meyatu.
  • Masukkan 200 gram gula pasir yang sudah kita persiapkan sebelumnya, lalu kocok lagi dengan menggunakan mixer hingga kedua bahan tersebut tercampur secara merata dan mengembang.
  • Selanjutnya kita masukkan tepung terigu protein sedang yang sudah diayak sebelumnya yah dan mentega cairkan yang telah kita sediakan sebelumnya, setelah itu aduk hingga semua adonan tercampur merata.
  • Tuangkan soda kue, vanila bubuk dan baking powder yang sudah kita persiapkan, lalu kocok kembali hingga adona tercampur merata.
  • Selanjutnya diamkan adonan diatas sebentar hingga mengembang atau bisa kurang lebih selama 10-15 menit (tergantung banyaknya resep yang akan kita buat yah).
  • Terus panaskan cetakkan kue cubitnya, lalu masukkan adonan diatas ke dalamnya. Tutup cetakan dan masak hingga matang.
  • Setelah terlihat matang atau bisa kita tunggu hingga 3-4 menit dimasak, taburkan coklat bubuk, coklat parut, keju atau toping lainnya yang akan kita gunakan, dan selanjutya tutup kembali.
  • Dan yang terakhir masak hingga Kue Cubit nya benar-benar matang sampai kedalam, lalu angkat (ulangi sampai semua adonan kue cubitnya habis yah)


Nah itulah tips untuk membuat Kue Cubit Empuk Spesial Tahun Baru. Selain bisa kita hidangkan sendiri, Kue Cubit ini bisa sebagai oleh-oleh kita pada saat berkunjung ke tempat sanak saudara di spesial Tahun Baru ini loh guys. Dengan rasanya yang enak dan juga empuk pastinya deh bakal mengundang selera kita untuk melahapnya. Oia, selain rasa vanila, kita bisa juga mengkreasikannya dengan berbagai macam varian rasa loh, seperti coklat atau green tea yang kita tuangkan bubuk green tea nya ke dalam adonan sebelumnya. Atau sedikit saran dari Coretcoretankita.blogspot.co.id Anda bisa juga memulai bisnis sampingan untuk menambah penghasilan dengan cara menjual Kue Cubit secara online dengan Website yang menarik, bila Anda ingin berencana menjualnya, namun website tidak punya, kami team dari coretcoretankita.blogspot.co.id bisa kok membuatkannya untuk Anda, dengan cara menghubungi langsung lewat salah satu team dari kami dengan email deryaprianto@yahoo.co.id.


Selamat berkreasi Guyss ^^
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. dari tadi liatin kue nya, jadi laperrr hehe, bagus nih website anda, eye catching, enak di pandang mata

    ReplyDelete
  2. wow mantap gan, lain kali dicoba tuh :)

    ReplyDelete

Item Reviewed: Tips Membuat Kue Cubit Empuk Spesial Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: Dery