728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 16, 2015

Tips Ampuh Meningkatkan Daya Ingat Otak




Haloo sahabat coretcoretankita.blogspot.com - Memiliki otak yang mudah mengingat berbagai hal merupakan impian semua orang bukan ?. Ini dikarenakan, dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan anda sehari-hari yang membutuhkan daya ingat otak anda dalam berbagai aktivitas. Anda tentu tidak mengharapkan memiliki otak yang sering lupa dalam mengingat berbagai hal dalam kehidupan anda. Sebenarnya ada beberapa tips mudah yang dapat membantu meningkatkan daya ingat otak anda. Sehingga dapat berperan besar dalam meningkatkan daya ingat otak anda.

Meningkatkan daya ingat otak kita merupakan langkah yang harus kita lakukan untuk membantu semua aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah artikel yang mungkin sangat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Tips kesehatan, berikut ini tips meningkatkan daya ingat otak anda dengan mengkonsumsi makanan sehat :

  1. Coklat
    Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan, coklat mengandung zat yang bisa meningkatkan kemampuan daya ingat seseorang dan juga dapat membantu meningkatkan mood seseorang yang sedang mengalami depresi, dengan mengkonsumsi secara rutin dan dengan porsi yang sesuai.
  2. Brokoli
    Brokoli merupakan sayuran hijau yang bisa membantu meningkatkan daya ingat seseorang. Dengan sayuran hijau yang satu ini ternyata mengandung khasiat yang  sangat ampuh untuk remaja maupun anak-anak guna meningkatkan daya ingatan mereka.
  3. Susu
    Siapa sih yang tidak suka dengan susu ? Pasti di antara kita semua suka dengan susu bukan ? Dan ternyata susu juga dapat meningkatkan daya ingat seseorang asalkan dikonsumsi secara rutin setiap pagi dan seblum tidur di malam hari.
  4. Kacang-kacangan
    Dalam kacang-kacangan mengandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kemampuan daya ingat otak selain untuk kulit, dan juga bisa dapat membantu mencegah penyakit jantung. Maka dari itu mengkonsumsi kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan asalkan di konsumsi sesuai porsi nya.
  5. Gandum
    Gandum merupakan salah satu makanan yang paling banyak terdapat kandungan vitamin B12 dan juga berbagai macam vitamin lainnya, serta mineral yang baik untuk otak kita. Menurut penelitian, menggantikan nasi dengan gandum dapat membantu meningkatkan daya ingat seseorang.
  6. IkanIkan merupakan salah satu makanan yang paling banyak kita gemari dan yang paling banyak mengandung vitamin B dan juga omega 3 yang sangat baik untuk daya ingat otak kita. Ikan yang baik untuk meningkatkan daya ingat otak kita itu adalah ikan haring, ikan salmon, dan berbagai ikan laut lainnya.
  7. Teh Hijau
    Selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi Teh Hijau. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari dapat meingkatkan daya ingat kita, karena di dalam kandungan teh hijau tersebut terdapat kandungan antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan otak, sehingga daya tahan otak kita akan tetap terjaga secara baik dan maksimal.
  8. Bawang Merah
    Selanjutnya yang terakhir yaitu Bawang Merah. Bawang merah yang sering kita jumpai dalam setiap makanan ternyata juga memiliki khsiat untuk membantu memulihkan daya ingatan kita. Di India, selama berabad-abad, orang di sana menyakini bahwa bawang merah dapat memulihkan daya ingat yang sudah turun temurun. Kandungan anthocyanin dan quercetin inilah yang dipercaya dapat memulihkan daya ingatan seseorang yang sudah melemah.

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat kita lakukan dan kita temukan dalam upaya memulihkan daya ingat. Namun, pembahasan kali ini saya cukupkan dari segi makanan sehat. Karena apa yang kita makan berdampak langsung dengan kesehatan tubuh yang kita miliki. Jadi, jagalah anugerah tuhan yang paling indah ini dengan mengkonsumsi makanan yang juga baik-baik, hasil usaha sendiri jangan hasil korupsi atau mencuri karena hal itu akan membuat makanan yang baik akan menjadi buruk saat dikonsumsi oleh tubuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Ampuh Meningkatkan Daya Ingat Otak Rating: 5 Reviewed By: Dery