728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, December 17, 2015

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogyakarta

Coretcoretankita.blogspot.com - Yogyakarta adalah merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Jogyakarta berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan wajib anda kunjugi atau wajib dimasukkan kedalam list perlajanan anda di akhir penghujung tahun ini. Apa saja tempat wisata di Yogyakarta yang wajib anda dikunjungi?
Yuk, ikuti beberapa referensi tempat wisata menarik di Jogja bersama Coretcoretankita berikut ini.

1. Tugu Jogja




Tugu Yogyakarta adalah sebuah tugu atau monumen yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang dari kota Yogyakarta. Tugu ini dibangun oleh Hamengkubuwana I, pendiri kraton Yogyakarta. Tugu yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini, mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan gunung Merapi. Tugu ini merupakan salah satu objek pariwisata Yogya, dan sering dikenal dengan istilah “tugu pal putih” (pal juga berarti tugu), karena warna cat yang sejak dulu digunakan adalah berwarna putih.

2. Kraton Jogja



liburan ke Jogja belum lengkap kalau tidak berkunjung di salah satu pusat icon Jogja. Yap, Kraton Kasultanan. Tempat ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi pada saat jalan-jalan ke Jogja. Jika fisikmu cukup kuat, kamu bisa berjalan kaki kok dari Malioboro ke Kraton melewati alun-alun Jogyakarta. Lokasi Kraton Jogja berada di salah satu garis lurus dengan Jl. Malioboro.

Objek wisata yang bisa dikunjungi di Kraton adalah museum serta pendopo. Di pendopo kraton, suasana Jawanya masih sangat terasa dengan bangunan berupa rumah joglo. Sedangkan di museum, kita bisa melihat-lihat benda koleksi yang berhubungan dengan Kraton Kasunanan serta kebudayaan Jawa pada umumnya. Disini anda sekaligus bisa belajar sejarah kraton serta kebudayaan Jawa.

3. Malioboro



Sudah banyak orang yang merekomendasikan tempat yang satu ini sebagai salah satu tujuan wisata di Jogja, yaitu Malioboro. Namun nyatanya tempat ini memang menjadi salah satu tempat icon wisata yang sangat menarik bila dikunjungi di Jogja. Di Malioboro, kita tak hanya akan menjadi wisatawan saja, namun juga menjadi warga asli Jogja.

Malioboro adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk kamu yang gemar berjalan kaki sambil di hiasi lampu-lampu jalan yang indah di malam hari. Di sepanjang jalan Malioboro ini anda akan banyak menemukan ruko-ruko yang menjual berbagai macam dagangan mulai dari wisata kuliner khas jogja, pernak-pernik, kaos oblong bertemakan.

Jogja serta berbagai hal menarik lainnya asli dari hasil karya Jogja. Para pengamen jalanan yang banyak beraksi di sepanjang jl Malioboro juga turut memeriahkan suasana liburan kita di Malioboro ini. Akhiri perjalanan dengan duduk-duduk santai di Kawasan Nol Kilometer yang sering menghadirkan suasana meriah.

4. Candi Prambanan



Sehabis dari Malioboro saatnya kita beranjak dan bergeser ke daerah utara. Disana, ada sebuah bangunan yang merupakan ikon lain Jogja: Candi Prambanan. Sejak masa ke masa, Candi Prambanan tak pernah luput dari perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Candi Prambanan adalah sebuah candi bercorak Hindu terbesar di Asia Tenggara. Rangkaian candi berukuran raksasa akan banyak kita jumpai di daerah Candi Prambanan. 

5. Pantai di Guning Kidul di Daerah Gunung Merapi



Sulit untuk menentukan pilihan antara pantai-pantai di Gunung Kidul atau Wisata Merapi. Di pantai-pantai Gunung Kidul dapat kita merasakan suasana pantai yang benar-benar cantik luar biasa - yang hampir semuanya memiliki pasir putih. Sedangkan Gunung Merapi sebagaimana kita tahu adalah gunung yang sangat penting bagi Kota Jogja sehingga mengunjunginya akan semakin melengkapi wisata jalan-jalan kita di Jogja.

Untuk menikmati suasana Gunung Merapi kita tidak harus trekking ke puncak, ada tempat yang sangat menarik untuk dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil menaiki mobil 4WD. Tempat tersebut berada di kawasan Kaliurang. Sedangkan jika kamu ingin menikmati suasana pantai yang sepi layaknya pantai-pantai di Indonesia Timur, anda bisa mengunjungi salah satu pantai di Gunung Kidul. So, biar anda sendiri yang memilih untuk ke-5 tempat ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

Item Reviewed: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Dery