728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 25, 2020

5 ide bisnis terbaik di saat pandemi corona

Coretcoretankita.blogspot.com, Disaat rasa cemas dan khawatir menghantui para pebisnis atau umkm ketika terjadi krisis ekonomi di hampir seluruh dunia, dan diperparah dengan adanya pandemi corona, ternyata ada beberapa sektor usaha atau bisnis yang mampu survive dan bertahan di saat pandemi corona ini.
Beberapa sektor usaha atau bisnis ini bisa dibilang patut di coba untuk bertahan atau keluar dari krisis finansal kamu. Ingin tahu bisnis apa saja itu?

Berikut 5 ide bisnis terbaik di saat pandemi corona


1. Usaha di bidang Food & Beverage


Ya, bisnis di bidang food & beverage pada saat ini memang di anggap sebagai bisnis yang bisa tahan banting, mengingat kebutuhan masyarakat akan makanan cepat saji yang akan di minati di saat pandemic ini. 
Biasanya jenis makanan beku ini yang cukup laris dipasaran adalah nugget ayam, risol mayo, sosis, dan stick kentang goreng.
Untuk bisnis ini kamu bisa menjalankannya dengan system online di berbagai marketplace guna menghindari kontak fisik secara langsung.

2. Usaha produk kesehatan


Disaat seperti ini yang telah kita ketahui virus corona telah membuat hampir di seluruh dunia mengalami masa krisis kesehatan, terlebih di Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang terdampak dari corona tersebut.
Disaat ini banyak orang yang mulai memperdulikan kesehatan mereka masing-masing yaitu dengan cara mulai hidup sehat dengan diimbangi konsumsi multivitamin yang dapat menjada daya tahan tubuh.
Untuk usaha ini mungkin kamu bisa mulai dengan berjualan Vitamin, Hand sanitizer ataupun Masker, dengan system online ataupun offline, namun dengan memperhatikakan protocol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

3. Usaha kebutuhan bahan pokok keliling/online


Dengan di berlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, otomatis membuat banyak masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah dan di anjurkan untuk Stay at Home.
Nah disini kamu bisa mulai dengan cara berjualan kebutuhan bahan pokok, baik itu dengan cara keliling ataupun online.

4. Usaha empon-empon


Banyak masyarakat yang masih belum mengetahui apa itu empon-empon. Ya, empon-empon ini yang merupakan masuk ke dalam kelompok tanaman rimpang yang sering kali kita manfaatkan sebagai ramuan tradisional atau jamu.
Biasanya jenis tanaman yang masuk ke dalam kategori ini yaitu jahe, temulawak, kunyit, kayu manis dan sereh.
Banyak beredar bahwa mengkonsumsi empon-empon dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia, nah kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk memulai bisnis pertamamu dengan berjualan empon-empon, baiki itu melalui offline ataupun online.

5. Usaha di bisnis digital


Ya benar, di saat seperti ini hampir semua Pebisnis ataupun UMKM secara tidak langsung telah di pukul mundur oleh pandemi ini dan membuat model bisnis mereka berubah, yang di awalnya offline sekarang harus beralih ke online.
Untuk mensiasati ini, para pelaku bisnis dapat mulai dengan cara berjualan di berbagai marketplace ataupun dapat dengan membuat website bisnis seperti web online store, saat ini banyak sekali jasa pembuatan web online store, salah satunya di KreatifWeb yang berfokus membantu para pebisnis dan UKM untuk survive di masa krisis ini.

Baca juga: Tips Ampuh Sukses Berbisnis Online


Nah itu dia 5 ide bisnis terbaik di saat pandemi corona yang telah kami rangkum khusus untuk kamu yang ingin memulai bisnis pertamamu, namun perlu diingat pada saat ini membuka usaha/bisnis di saat seperti ini, kami menyarankan untuk mulai mencoba beralih ke dunia digital. Selamat mencoba!
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 5 ide bisnis terbaik di saat pandemi corona Rating: 5 Reviewed By: Dery