728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 23, 2016

Masih Galau Dengan Kesedihan Karena Kegagalan ? Simak 7 Tokoh Besar Ini Deh

coretcoretankita.blogspot.co.id - Tak ada manusia di dunia ini yg menghendaki kegagalan. Termasuk Juga anda yang hri ini masihlah berlarut dalam kesedihan dikarenakan tak meraih apa yang anda inginkan. Tidak gampang memang lah utk bangkit dari kegagalan. Tetapi, seberat apa juga kesedihan yg tengah anda alami diwaktu ini, anda masihlah butuh menata hati. Ingatlah, tiada orang yang tak sempat tidak berhasil. Bahkan, beberapa orang gede yang sukses kini juga sempat terbentur terhadap bisnis yg tidak menunjukkan akhirnya. Kegagalan yang sempat dialami oleh para pebisnis berhasil dan tokoh inspiratif yang lain justru dijadikan pelajaran. Seandainya mereka bisa menikmati proses kegagalan & perlahan bangkit kembali mendapati keberhasilan, anda serta dapat! Belajarlah dari 7 tokoh inspiratif ini yg sempat berdamai dgn kegagalan dan hasilnya mencecap manisnya keberhasilan.

1. Bill Gates mengajarkan anda bahwa gelar yg mentereng bukanlah penentu keberhasilan


Satu Orang Bill Gates pula pasti sempat mengalami kegagalan sewaktu pencapaian karirnya. Salah satu kegagalan yg sempat dialaminya yaitu waktu Traf-O-Data, usaha yg dibangunnya tidak sukses. Tidak cuma itu, Bill pun nggak lulus dari Harvard. Tetapi, kegagalan tidak lantas bikin Bill patah arang. Anda dapat tonton macam mana Bill hri ini, seseorang yang berhasil mendirikan perusahaan software populer Microsoft.

2. Dipecat bukan akhir dari segalanya, beneran deh! Steve Jobs yaitu kebenaran nyata yg sanggup bikin anda terngaga!


I didn t see it then, but it turned out that getting fired from Apple was the best thing that could have ever happened to me, Jobs said in 2005.
Mungkin Saja anda nggak sempat menyangka apabila Jobs sempat dipecat dari perusahaan yang dirintisnya Apple Inc. Pemecatannya itu lantaran perselisihan kepemimpinan. Tetapi, bagi satu orang Steve, dipecat justru memberinya lokasi buat kembali berkembang. Yup, merasa kembali terlahir yang merupakan pemula dan menjadi pribadi yg lebih kreatif. Selepas diberhentikan dari Apple, Steve mendirikan perusahaan IT bernama NeXT.
Perusahaan itu juga berhasil sampai dirinya hasilnya membeli studio animasi Pixar. NeXT dan Pixar (yg menjadi lebih berhasil sesudah dibeli NeXT) hasilnya mengambil Steve kembali kepada jabatannya semula, CEO Apple Inc. Yup, Steve kembali menduduki posisinya semula di Apple!

3. Untukmu penulis pemula yang baru nangis bombay dikarenakan di tolak sama penerbit, ingatlah J.K. Rowling sempat ada di posisi yang sama


Untukmu yang tengah meretas mimpi jadi penulis, hayoo.. Anda telah berapa kali di tolak sama penerbit? Satu, dua, tiga, delapan, sepuluh? Hei, penolakan anda nggak ada apa-apanya ketimbang yang dialami oleh J.K Rowling! Yup, penulis novel mega best seller Harry Potter sempat di tolak 12 kali oleh penerbit! Nah, Rowling aja sempat di tolak 12 kali, apa iya anda yg baru di tolak dua kali udah ingin berakhir nulis? Konsisten mengusahakan dan menuntut ilmu memperbaiki tulisanmu ya. Yakin deh, satu buah ketika karyamu dapat memang diterbitkan oleh penerbit yang di cita citakan.

4. Si jenius Hollywood – Steven Spielberg, sempat di tolak tiga kali dari sekolah film. Anda yg belum tembus SNMPTN, menggali ilmu deh dari Om Steven!


Sebahagian anda bisa jadi cepat down disaat tidak sukses dalam ujian SNMPTN. Seakan-akan hidupmu beralih menjadi kelam. Seandainya anda tengah mengalami faktor itu, baiknya anda menggali ilmu dari Steven Spielberg. Steven yakni satu orang sineas jenius Hollywood. Setidaknya dirinya telah sempat menyutradarai 51 film & mendapatkan 3 penghargaan Oscar. Namun, tahukah anda, seandainya Steven sempat di tolak 3 kali dari sekolah film University of Southern California?! Hmm.. Di Tolak sekolah film, tetapi sukses membuahkan film-film blockbuster! Daebak!

5. Sempat drop out dari sekolah & bangkrut merupakan kegagalan yg sempat dilalui oleh satu orang Walt Disney


Untuk anda yang ngefans sama kartun Disney, bisa jadi sempat mendengar kisah Walter Elias Disney a.k.a Walt Disney. Seorang yg mesti anda ucapkan terimakasih sebab berkat beliau, kita menjadi kenal narasi Snow White, Sleeping Beauty, Poccahontas, sampai Frozen. Tahukah anda? Sebelum berhasil bersama The Walt Disney Company, Walt sempat drop out dari sekolah, tidak berhasil masuk angkatan militer, dipecat dari Missouri Newspaper sebab dianggap kurang kreatif. Bahkan Laugh-o-Gram Studios perusahaannya yang terdahulu mengalami kebangkrutan sebab manajemen keuangan yang kurang baik.
Kepada hasilnya, jatuh bangun Walt ada akhirnya. Siapa yang tidak kenal dengan namanya yang waktu ini menjadi legenda?

6. Anda dapat ngerasa cengeng banget seandainya baca perjuangan Elang Gumilang sang pebisnis properti dari lalu sampai kini


Untuk anda yang dikala ini tengah merasa sedih dan gundah gulana karena baru saja mengalami kegagalan dalam berbisnis, bisa saja kisah Elang Gumilang ini inspirasi. Yup, laki-laki kelahiran Bogor, 6 April 1985 ini yaitu pendiri dari Elang Kelompok, suatu perusahaan properti yg menyasar klien menengah ke bawah. Jadi entrepreneur properti di umur jejaka sekilas sungguh terdengar bagus ya. Tapi, business buat mencapainya tidaklah gampang. Elang yg telah merintis usaha properti dari sejak mahasiswa ini sempat mengalami kegagalan kepada usaha yg sama. Waktu itu Elang meminjam dana se gede Rupiah 150 juta rp buat suatu proyek yg mogok dgn kegagalan.
Alhasil dari kegagalan itu dirinya mesti menanggung hutang yg mesti dicicilnya 9 juta/bulan sewaktu 2 th.

Duh, kebayang ‘kan dengan cara apa tertekannya? Tetapi, Elang berupaya keras utk melunasi hutangnya itu bersama bekerja. Walaupun sempat tidak berhasil, Elang tidak kapok buat kembali business properti. Terbukti, sekarang ini dirinya sukses mendirikan perusahaannya sendiri.

7.Yasa Singgih, sempat merugi seratus juta dari business yg dikelolanya. Kegagalan ini dialaminya ketika dirinya tetap kelas 3 SMA


Yasa Singgih, lahir di Bekasi terhadap 23 April 1995. Dia yg bernama kumplit Yasa Paramita Singgih ialah CEO dari satu buah merk baju laki laki – Mens Republic. Merk fesyennya itu sukses mengantarnya mencapai keberhasilan di umur jejaka. Bahkan sekarang, Yasa udah miliki perusahaan sendiri yang bernama PT Paramita Singgih yang menaungi brand-nya tersebut.

Keberhasilan yang diperoleh Yasa bukan didapatnya bersama kiat instan. Setidaknya ia sempat mengalami berkali jatuh-bangun dalam membangun usaha. Dirinya sempat cobalah jualan lampu hias via usaha online yang hasilnya tidak beliau teruskan karena supplier-nya berakhir mengiriminya barang. Kegagalan terparah beliau alami disaat usianya tetap 18 th. Di kala anak-anak lain stress memikirkan UN & SNMPTN, Yasa justru mesti memutar otak dikarenakan usaha kulinernya bangkrut dan merugi lebih dari 100 juta! Duh, bisa saja seandainya kita yg mengalaminya sanggup sesak napas tiba-tiba! Tetapi, hasilnya pengalaman dan ketekunannya mengantarkan Yasa buat bangkit & mengawali business lagi. Akhirnya, jadilah beliau seperti saat ini.

Gimana guys ?? Masih Galau juga ? Atau sekarang lebih bersemangat ?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. Tokoh inspiratif saya Bill Gates dan walt disney :)

    ReplyDelete
  2. Tokoh inspiratif, yang tetap membuat saya termotivasu

    ReplyDelete

Item Reviewed: Masih Galau Dengan Kesedihan Karena Kegagalan ? Simak 7 Tokoh Besar Ini Deh Rating: 5 Reviewed By: Dery