728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, July 10, 2016

6 Alasan Mengapa Seharusnya Anda "Harus Bermain Puzzle"


Coretcoretankita.blogspot.co.id - Permainan pada umumnya itu untuk menghibur kita atau untuk menghabiskan waktu kosong kita, namun tahukah Anda, Permainan itu bisa mendapatkan begitu banyak manfaat dari hanya sekedar hiburan saja, yaitu dengan Games atau permainan puzzle. Games Teka-teki ini selain dapat menghibur kita, tetapi pada saat yang sama permainan ini secara tidak langsung dapat melatih otak, sehingga dapat meningkatkan daya cerdas dan kemampuan belajar. Permainan ini tidak hanya baik untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa karena bisa membantu meningkatkan fungsi otak. Namun tahukah Anda bahwa ada begitu banyak alasan untuk mempertimbangkan bermain game puzzle dan berikut alasannya.

1. Puzzle membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan kognitif

Taukah anda, bahwa dengan bermain puzzle anak Anda dilatih mengenali ukuran, gambar dan bentuk yang berbeda sehingga akan membantu dalam meletakan potongan puzzle di segala arah dengan harmonis dan bersamaan. Sehingga dengan latihan seperti itu akan membuat anak anda berlatih keterampilan kognitif. Permainan ini akan membantu dalam dasar-dasar yang dilakukan termasuk dalam alfabet, objek dan hitungan yang menjadi dasar pembelajarannya.

2. Teka-teki yang edukatif

Games Puzzle dapat dikatakan sebagai teka-teki yang edukatif, karena permainan ini menggunakan keterampilan penelitian dan Anda harus mempelajari kata-kata baru dan ejaan yang tepat beserta maknanya.

3. Membantu dalam meningkatkan keterampilan sosial

Meskipun teka-teki dapat ditangani dan dinikmati oleh individu, mereka menjadi lebih menyenangkan ketika ada lebih dari satu pemain karena mereka memperkenalkan beberapa rasa persaingan maka setiap pemain memberikan upaya terbaik. Para pemain harus berbagi, koordinasi, mengikuti dan memimpin dan ini membantu dalam meningkatkan keterampilan sosial yang sangat penting. Mereka juga menawarkan platform yang bagus untuk belajar bagaimana menghadapi terbaik dengan frustrasi yang umum dengan teka-teki yang terbukti sulit.

4. Puzzle dapat membantu meningkatkan intelligence quotient

Sebagai pemain, tingkat IQ Anda akan dibangkitkan karena permainan ini memaksa Anda untuk berpikir dengan melampaui apa yang anda biasa pikirkan. Anda akhirnya menggunakan memori, pengetahuan umum, keterampilan pemecahan masalah, logika dan semua bekerja sama dalam mengasah kecerdasan Anda karena Anda belajar tantangan untuk mengatasinya.

5. Game Puzzle berperan penting dalam meningkatkan keterampilan motorik

Dengan bermain puzzle, anak anda harus mengambil sesuatu yang membuat garis dan memindahkan barang tanpa harus membuatnya rusak. Ini akan menambah keterampilan motorik. Bukan hanya dalam gerakan dasar melainkan puzzle juga akan membantu dalam mengontrol gerakan dan meletakan pada suatu di tempatnya. Dengan permainan yang dapat  melatih  keterampilan motorik akan membantu anak berlatih kemampuan, seperti menulis dan juga  makan dengan baik

6. Dapat mengembangkan kordinasi mata dan tangan

Puzzle bagi anak hadir dengan bermacam bentuk, warna dan juga gambar. Hal ini dibuat untuk membantu anak Anda meningkatkan kordinasi antara tangan dan mata mereka. Dengan demikian Anak secara tidak langsung akan dilatih untuk meletakkan potongan puzzle dengan bentuk yang berbeda pada tempat yang tepat. Cara ini dapat membuat anak belajar melibatkan gerakan dan konsentrasi serta mengenali apa yang terlihat pada waktu bersamaan.

Permainan teka-teki seperti puzzle ini memang sangat menyenangkan dan juga dapat membantu mengasah otak kita. Dan Game Puzzle ini dapat dimainkan sendiri, atau juga dapat kita mainkan bersama teman-teman kita, selain akan membuat kita terhibur juga dapat mendorong otak untuk berfikir dan menuai manfaat tentunya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 6 Alasan Mengapa Seharusnya Anda "Harus Bermain Puzzle" Rating: 5 Reviewed By: Dery